Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Melakukan Pelepasan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Nasional Provinsi DKI Jakarta tahun 2021

Dipublikasikan pada 26 Jul 2021 oleh Administrator


DinasPemudada

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Melakukan Pelepasan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Nasional Provinsi DKI Jakarta tahun 2021 pada hari Mingu, 25 Juli 2021.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta dan dilakukan dengan prosesi yang sangat sederhana karena pandemi virus Covid-19 namun tidak mengurangi semangat niat yang luhur untuk mengirim para Pengibar Bendera Merah Putih.

 

Peserta Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Nasional Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021 yang akan dilepas sebanyak  2 (dua) orang dari hasil seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2021, yaitu Kiandra Muchlisya (putra) siswa SMAN 99 Jakarta Timur dan Febitri Nur Tsabitah (putri) siswi SMAN 42 Jakarta Timur.

 

 

Dalam acara ini Kepala Bidang Kepemudaan Provinsi DKI Jakarta, Joko Margo melaporkan bahwa Capaska Nasional Provinsi DKI Jakarta akan mengikuti TC Nasional mulai tanggal 25 Juli s.d. 23 Agustus 2021 bertempat di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), di Cibubur Jakarta Timur untuk mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Nasional.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Achmad Firdaus dalam kesempatannya berpesan kepada dua siswa-siswi pelajar terbaik yang menjadi wakil dari seluruh pelajar SMA, SMK, MA Negeri/Swasta se Provinsi DKI Jakarta ini untuk menjaga kondisi fisik dan mental, tumbuhkan semangat juang, kemandirian, kekompakan dan kebersamaan, serta tunjukan potensi diri kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.