Pembukaan Liga Bola Basket Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Dipublikasikan pada 02 Apr 2022 oleh Administrator


PembukaanLiga

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka kejuaraan Liga Basket Piala Gubernur 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Kamis (31/3/2022). Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta dan BUMD Bank DKI dan Jakarta  Tourisindo.

 

Dalam sambutannya Gubernur Anies Baswedan menyampaikan, kejuaraan ini sebagai momentum dalam mempersiapkan diri Indonesia sebagai  tuan rumah FIBA Asia 2022 dan Kejuaraan Basket Dunia tahun 2023, apalagi Jakarta sebagai salah satu venue dari event internasional tersebut, sehingga harus mempersiapkan diri untuk menjadi episentrum olahraga basket di tingkat nasional maupun internasional, serta berharap Liga Basket ini dapat menumbuhkembangkan potensi bibit muda menjadi pemain basket profesional.

 

Perlu di ketahui kejuaraan ini diikuti kurang lebih oleh 42 klub basket amatir se-DKI Jakarta, dan akan dilaksanakan hingga 26 Juni 2022 bertempat di tiga gelanggang. Yaitu di GOR Soemantri Brojonegoro (Opening dan Closing), Gelanggang Remaja Jakarta Selatan (Bulungan), dan Gelanggang Remaja Jakarta Utara (Sunter) untuk babak penyisihan, seluruh pertandingan akan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu serta selama bulan Ramadhan pertandingan di mulai pukul 19.00.

 

Selamat bertanding dan selamat menyelenggarakan Liga Basket Piala Gubernur tahun 2022, junjung tinggi sportifitas dan semangat kebersamaan untuk meraih prestasi.

 

#pialagubernur #dkisatu #kotakolaborasi #jagasportivitas