Tim Sepak Bola PPOP Ragunan Ukir Sejarah di Momen HUT Kota Jakarta ke-496!

Dipublikasikan pada 22 Jun 2023 oleh Administrator


TimSepakBola


 Penantian panjang Tim Sepak Bola PPOP Ragunan berbuah manis di Kejurnas antar PPLP/SKO se-Indonesia tahun 2023 setelah dahaga selama 12 tahun. Skuad PPOP berhasil membungkam PPLP Riau dengan skor kemenangan 1-0 pada Selasa(20/6).

 

JAKARTA - "PPOP Ragunan Provinsi DKI Jakarta mengukir sejarah", begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan situasi saat ini yang di alami oleh Tim sepakbola PPOP Ragunan provinsi DKI Jakarta. Penantian panjang Tim Sepak Bola PPOP Ragunan berbuah manis di Kejurnas antar PPLP/SKO se-Indonesia tahun 2023 setelah dahaga selama 12 tahun. Skuad PPOP berhasil membungkam PPLP Riau dengan skor kemenangan 1-0 pada Selasa(20/6).

Setelah vakum karena wabah covid pada tahun 2020-2022, kejurnas antar PPLP/D/SKO cabang olahraga Sepakbola digelar kembali di Riau. Dengan tim yang terdaftar sebanyak 12 peserta dari 10 provinsi Tim Sepakbola PPOP Ragunan Provinsi DKI Jakarta berhasil mencatatkan nama sebagai Juara Kejurnas antar PPLP/D/SKO se Indonesia cabang olahraga Sepakbola tahun 2023 di Riau.

Terbentuk dalam pemusatan latihan pada tahun 2010 yang berawal bernama PPLP DKI Jakarta dan berubah nama menjadi PPOP DKI jakarta pada tahun 2016 dan berubah nama setelah GOR ragunan direvitalisasi sehingga berubah kembali pada tahun 2020 menjadi PPOP Ragunan Provinsi DKI Jakarta. Tim Sepakbola PPOP Ragunan Provinsi DKI Jakarta belum pernah mencatatkan nama sebagai juara pada event Kejurnas antar PPLP/D/SKO se Indonesia cabang olahraga sepakbola.

Pencapaian tim sepakbola PPOP Ragunan Provinsi DKI Jakarta tidak pernah lolos grup sejak tahun 2010 hingga 2017. Pencapaian yang sangat berarti terjadi di Aceh pada tahun 2018 yakni tim sepakbola PPOP Ragunan Provinsi DKI Jakarta berhasil tembus ke partai final. Sayang hanya bisa menempatkan diri di posisi runner-up. Selanjutnya pada tahun 2019 dengan tuan rumah Bogor, DKI hanya berhasil lolos 8 besar.

Fase grup berhasil menang 2 kali, melawan PPLP Riau dengan skor 2-0. Melawan SKO SUMBAR dengan skor 2-0. Pada fase gugur 8 besar bertemu dengan PPLP Maluku Utara, berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Pada semi-final bertemu dengan SKO Riau dan berhasil menang dengan skor 2-1.

Pada partai final PPOP Ragunan Provinsi DKI Jakarta bertemu kembali dengan tim satu grup yaitu PPLP Riau dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan 1-0, sehingga dapat mencatatkan sejarah setelah 12 tahun berdiri, berhasil menjuarai Kejurnas antar PPLP/D/SKO se Indonesia pada tahun ke 13.

Hal ini menjadi catatan penting bagi Tim Sepakbola PPOP Ragunan Provinsi DKI Jakarta, karena penantian yang begitu dinantikan akhirnya dicapai dengan kerja tim yang sangat luar biasa solid.

Momen ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-496 Tahun. Kemenangan yang dicapai dengan kerja tim yang solid ini sebagai persembahan spesial di hari ulang tahun Kota Jakarta.

Selamat kepada Tim Sepak Bola PPOP Ragunan. Sukses Jakarta untuk Indonesia!