Atlet PPLM DKI Jakarta Rebut Juara Umum di Piala UNSIKA 2023

Dipublikasikan pada 13 Sep 2023 oleh Administrator


AtletPPLMDKI

Prestasi membanggakan berhasil diraih PPLM Pencak Silat DKI Jakarta dengan merebut Juara Umum pada ajang Piala UNSIKA 2023.

Sebanyak 23 atlet PPLM Pencak Silat DKI Jakarta bertarung melawan 63 kontingen se-Indonesia merebutkan piala Unsika Nasional Competition II. Ratusan pesilat dari berbagai perguruan silat, Universitas, Club Silat dan para atlet daerah itu berunjuk kebolehan di GOR Panatayudha, Karawang, Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 8 September - 10 September 2023.

Berkat perjuangan para atlet, pelatih dan ofisial, PPLM Pencak Silat DKI Jakarta berhasil meraih prestasi membanggakan dengan capaian 10 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu dan berhasil meraih gelar Juara Umum.

Kejuaraan Unsika tahun ini mengangkat tema “Meningkatkan Prestasi dengan Melestarikan Budaya Bangsa” dengan mempertandingkan kategori festival, tanding dan seni tunggal ganda dan beregu. Tujuannya untuk pelestarian budaya warisan tak benda asli Indonesia, pengembangan prestasi pencak silat, serta tercapainya target IKU.

Dengan mendalami pencak silat, para peserta secara tak langsung juga mencintai produk kesenian dengan balutan olahraga. Selain menyalurkan hobi dan bakat, harapannya melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Karawang juga luar daerah.

Nama-nama peraih medali emas :

- B. Herman

- Amigos

- Fazril Aulia

- Haikal Anugrah

- Fahmi Fadli

- Lueis Andriano

- Nova Septiani P

- Widya Faranisa

- Veronika Safitri

- Chika cintya

- Aranti Nurlita

 

Nama-nama peraih medali perak :

- Putri Dyah H

- Bayu Putra

- Irfan Maulana

- Leonard Warokka

 

Nama-nama peraih medali perunggu :

- Ahmad Riki A

- M Aji Saputra

- Nadia Ramadona

- Anzalna Haerunnisa