PEMPROV DKI JAKARTA BERIKAN BONUS DAN PENGHARGAAN KEPADA ATLET, PELATIH DAN ASISTEN PELATIH POPNAS XVI 2023

Dipublikasikan pada 18 Oct 2023 oleh Administrator


PEMPROVDKIJAK

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah, menyerahkan bonus dan penghargaan prestasi atlet-atlet pelajar DKI Jakarta yang telah sukses berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumatera Selatan. Penyerahan penghargaan berlangsung di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa(17/10) siang.

Pemberian bonus dan penghargaan diberikan secara simbolis terdiri dari Penghargaan dan Piagam Penghargaan kepada Atlet, Pelatih dan Asisten Pelatih peraih medali terbanyak yang diserahkan oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta.

Hadir dalam kesempatan ini, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Widyastuti, Plt Kepala Dinas Pendidikan Syaefulloh Hidayat, serta para Ketua Pengpro Cabang Olahraga POPNAS tahun 2023.

Dalam laporannya, Kadispora DKI Jakarta menyampaikan pemberian bonus dan penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus mengharumkan nama Kota Jakarta. Atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan perjuangan para atlet pelajar dan pelatih, sehingga DKI Jakarta berhasil mendapatkan gelar Juara Umum di ajang Popnas 2023.

"Semoga pemberian Bonus dan Penghargaan ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh atlet dan pelatih untuk berusaha keras meraih prestasi yang lebih baik lagi, sehingga DKI Jakarta dapat dikenal sebagai gudang atlet berprestasi di Indonesia," harapnya.

Kadispora DKI Jakarta mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bukti janji Pemprov DKI Jakarta merealisasikan komitmen dengan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengharumkan nama Jakarta di event olahraga nasional.

Adapun kontingen DKI Jakarta di POPNAS XVI 2023 berjumlah 604 orang yang terdiri dari 25 Manager, 68 official, 12 Tenaga Monitoring dan Evaluasi, 350 orang atlet, 47 orang pelatih, 45 Asisten Pelatih dan 36 Dokter, perawat, terapis olahraga.

Kadispora mengatakan, kontingen DKI Jakarta berhasil mengakhiri puasa gelar Juara Umum dengan torehan 180 medali yaitu 84 emas, 49 perak, dan 47 perunggu, setelah hampir 10 tahun berselang.

“Selama 10 Tahun sejak tahun 2013, Kontingen Atlet Pelajar Provinsi DKI Jakarta belum pernah meraih Juara Umum pada Pelaksanaan POPNAS. Pada tahun ini, kami berhasil meraih prestasi terbaik,” ucap Kadispora dalam sambutannya.

Sementara itu, Samsul Bachri Sani Pelatih Cabang Olahraga Judo dan Priyo Setioko selaku Asisten Pelatih Cabor Judo mendapatkan penghargaan sebagai peraih medali terbanyak dalam POPNAS 2023. Keduanya mengatakan, kedepannya Cabor Judo akan terus mempertahankan prestasi terbaik ini untuk DKI Jakarta dalam ajang POPNAS tahun berikutnya.

“Saya Samsul Bachri Sani Pelatih Cabang Olahraga Judo untuk POPNAS 2023, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur dan Bapak Kadispora atas penghargaan meraih medali terbanyak di POPNAS 2023, dengan capaian 8 emas, 3 perak dan 2 perunggu total 13 medali,” ujar Samsul.

Respon positif juga kembali disampaikan dari Ivan, Pelatih Sepeda Balap. Menurutnya, penghargaan ini sebagai bukti dan komitmen yang tinggi dari Pemprov DKI Jakarta terhadap perjuangan atlet dan pelatih yang telah berjuang.

“Sangat luar biasa sekali, kami bersyukur apresiasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta sendiri pun sangat dihargai untuk atlet-atlet yang sudah berjuang di POPNAS,” ungkapnya bahagia.

Bagi Ivan, pemberian penghargaan ini hendaknya bisa terus berlanjut di event-event selanjutnya. Sehingga, para atlet pelajar, pelatih dan asisten pelatih bisa terus semangat meraih prestasi untuk daerah maupun negara.

"Kami berharap pemberian bonus atau penghargaan ini berlanjut terus. Terima kasih Pj. Gubernur dan Kadispora DKI Jakarta, semoga penghargaannya bermanfaat," ungkap Ivan yang atletnya berhasil meraih 4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu di event POPNAS 2023.

Sementara itu, Jeremy Elyo, atlet Putra Cabang Olahraga Renang dengan perolehan medali sebanyak 7 medali yaitu 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu berharap melalui pemberian penghargaan ini, prestasinya akan terus berkembang di ajang Nasional maupun Internasional.

“Terima kasih kepada Pj. Gubernur, Bapak Heru dan Kadispora DKI Jakarta, Bapak Andri telah memberikan apresiasi kepada saya. Saya berharap, prestasi saya bisa terus berkembang,” kata Jeremy.

“Alhamdulillah senang bisa dapat penghargaan setelah POPNAS. Terima kasih Pemprov DKI Jakarta,” ujar Chelsea, atlet putri Badminton.