Hari Pertama Pertandingan Cabor Taekwondo POMNAS 2023, DKI Jakarta Sabet Empat Medali

Dipublikasikan pada 13 Nov 2023 oleh Administrator


HariPertamaPe

KALIMANTAN SELATAN – Kontingen DKI Jakarta berhasil menyabet empat medali di hari pertama pertandingan cabang olahraga taekwondo dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2023, Senin(13/11).

 

Medali emas pertama dari cabor taekwondo berhasil dipersembahkan oleh Mertha Elistya Kurniawan saat bertanding melawan Kontingen Jawa Tengah, Pradinda, di nomor lomba Under 46Kg Putri. Pertandingan berlangsung sengit di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 

Di babak pertama, Mertha berhasil menaklukan Pradinda dengan skor 6 – 1. Kemenangannya semakin telak ketika memasuki babak kedua, atlet asal Universitas Negeri Jakarta ini menekuk lawan dengan skor 10 – 4.

 

Sementara itu, Ni Komang Sri Kristina Putri di nomor lomba over 73Kg Putri dan Naufal Ali Jabbar di nomor lomba under 54Kg Putra, keduanya berhasil membawa pulang medali perak untuk DKI Jakarta. Prestasi lainnya disusul oleh Ilham Fathurachman, berhasil meraih medali perunggu di nomor lomba over 87Kg Putra.

 

Cabor taekwondo akan berlangsung selama empat hari yaitu 13 – 16 November 2023. Simak jadwal pertandingan cabor taekwondo pada Selasa(14/11) besok :

 

-          Kyorugi -62 Putri DKI Jakarta VS Jambi (Perdelapan Final)

-          Kyorugi -63 Kg Putra DKI Jakarta VS DIY (Perdelapan Final)

-          Kyorugi -53 Kg Putri DKI Jakarta VS Lampung (Semi Final)

-          Kyorugi -87 Kg Putra DKI Jakarta VS Jawa Tengah (Semi Final)