Laga Pembuka, Cabor Sepak Takraw Menang Meyakinkan

Dipublikasikan pada 14 Nov 2023 oleh Administrator


LagaPembuka,C

KALIMANTAN SELATAN - Di hari keempat pagelaran POMNAS XVIII Kalimantan Selatan ini (14/11/2023), cabang olahraga Sepak Takraw baru memulai pertandingan perdana dengan memainkan nomor Quadran Putra dan Putri dari 3 nomor keseluruhan yang dipertandingkan pada cabor ini diantaranya quadran, beregu, dan double. Pada babak penyisihan ini putri DKI Jakarta berhadapan dengan tim Sulawesi Selatan di lapangan 2 yang dimulai sekitar pukul 11.25 WITA. Dengan menggunakan kostum hitam merah, tim putri DKI terlihat garang dan mampu mengendalikan pertandingan. Hanya dengan 2 set langsung tim putri DKI Jakarta secara meyakinkan menyudahi perlawanan tim putri Sulawesi Selatan dengan skor 21-8 dan 21-13 dengan durasi sekitar 30 menit.

Sedangkan pada nomor quadran, tim putra DKI Jakarta yang bertanding di lapangan 1, harus berduel sengit  dengan tim putra Banten. Kejar mengejar poin dimulai sejak set pertama dimana dua kali terjadi poin sama yakni 7-7 dan 13-13 namun tim putra DKI Jakarta mampu menyudahi set pertama dengan skor 15-21.

Pada set kedua, tim putra DKI sempat tertinggal hingga mampu menyamai skor hingga 10-10, berulang kali terjadi kejar mengejar skor hingga skor 20-20 yang mengharuskan terjadinya Duece. Berkat semangat juang yang tinggi, tim putra DKI menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-23. Kemenangan kedua tim DKI Jakarta pada partai pembuka ini diiringi dengan tepuk tangan dan pekik kegembiraan dari para pendukung yang hadir.

Pelatih cabor sepak takraw DKI Jakarta, Abdul Gani, yang ditemui pada akhir pertandingan, mengatakan puas dengan hasil pertandingan hari ini. Bahkan beliau yakin tim DKI Jakarta akan membawa pulang medali apabila para atlet menjaga konsistensi permainan baik dalam menyerang maupun bertahan. Dan menurutnya, lawan terberat pada ajang POMNAS kali ini adalah kontingen Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun Abdul mengatakan bahwa tim sepak takraw DKI Jakarta akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan sekaligus meminta dukungan dan doa kepada seluruh warga DKI Jakarta.

Sampai berita ini ditulis, masih ada 1 pertandingan lagi tersisa yang harus dimainkan tim putra DKI Jakarta pada pukul 14.00 di nomor Quadran melawan tim dari Aceh.