Bridge Akhirnya Dipertandingkan di POMNAS 2023 Setelah 30 Tahun Berlalu

Dipublikasikan pada 15 Nov 2023 oleh Administrator


BridgeAkhirnya

KALIMANTAN SELATAN - Dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023 di Kalimantan Selatan, DKI Jakarta terus berjuang untuk meraih medali emas di cabang olahraga bridge. Hari ini, tim bridge DKI Jakarta berkompetisi di nomor lomba beregu campuran di General Building Library Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin pada Rabu(15/11).

DKI Jakarta menunjukkan keberanian mereka di POMNAS tahun ini, terutama karena bridge pertama kali masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang Olahraga Bridge ini pertamakalinya dipertandingkan di POMNAS setelah 30 tahun berlalu. Hal ini diungkapkan oleh Wolter dirk karamoy selaku pelatih bridge DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Pelatih yang akrab dipanggil Utu ini menyatakan, dalam permainan bridge diperlukan sinkronisasi emosional, IQ dan spiritual yang cukup kuat untuk bisa memenangkan pertandingan. Ia mengungkap, kekuatan atlet Jakarta dalam cabang bridge sangat kuat, merujuk pada prestasi gemilang mereka di turnamen nasional sebelumnya, seperti juara di Bandung, juara di Palembang, dan prestasi lainnya.

"Provinsi lain memang harus diakui juga memiliki persiapan yang kuat. Masih ada empat nomor pertandingan, mudah-mudahan kita bisa berhasil meraih medali," ujar Utu dengan optimisme tinggi.

Pertandingan cabor bridge dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 13 - 16 November 2023 pukul 8.30 wita s.d 18.30 wita. Pertandingan dibagi menjadi 3 kategori beregu yaitu, kategori putra, kategori putri, dan kategori campuran.

Bridge, yang terkait erat dengan kecerdasan dan pendidikan, memerlukan strategi dan ketangkasan otak para pesertanya. Semua pihak berharap bahwa keberanian dan kecerdasan atlet-atlet bridge DKI Jakarta akan membawa prestasi gemilang untuk DKI Jakarta.

“Intinya adalah pengendalian emosi atau kecerdasan emosional, dan jangan lupa harus berani. Target kami bridge bisa memberikan banyak medali di POMNAS tahun ini meskipun ini merupakan laga perdana kami di POMNAS. Doakan agar Kontingen DKI Jakarta dari cabor bridge bisa memberikan yang terbaik,”tutup Utu.