ATLETIK KEMBALI SUMBANG 1 EMAS 1 PERAK 2 PERUNGGU

Dipublikasikan pada 16 Nov 2023 oleh Administrator


ATLETIKKEMBALI

KALIMANTAN SELATAN - Lapangan Atletik Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin berlangsung seru, sebab kontingen DKI Jakarta mengikuti 5 Babak Final diantaranya Lompat Tinggi Putra, Lempar Lembing Putra, 800m Putra 200m Putri, dan 200m Putra, Rabu (15/11/2023).

Dari nomor pertandingan tersebut, kontingen DKI Jakarta berhasil menambah perolehan 1 medali emas dan 1 perunggu yang disumbangkan oleh nomor lomba lompat tinggi putra, kemudian 1 medali perak dari 800m putra dan 1 medali perunggu dari 200m putri.

Medali emas lompat tinggi putra diperoleh Rafael dengan lompatan setinggi 206 cm melampaui atlet Jawa Tengah setinggi 199 cm dan I Putu Gede Adhyatma Manika dari DKI Jakarta 195 cm dan berhak atas medali perunggu.

Pelatih lompat tinggi DKI Jakarta Siga Wino Wole, mengaku sudah yakin DKI memperoleh medali emas di nomor lompat tinggi mengingat Rafael yang hari ini bernomor dada 0065 memang unggulan DKI yang dipersiapkan untuk PON XXI Aceh-Sumut.

Medali dikalungkan oleh Tatang Muttaqin Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta Kemendikbudristek yang hadir di Stadion Lambung Mangkurat sebelum mengikuti Acara Opening di Kompleks Gubernur tadi malam.

Pada nomor lainnya, medali perak disumbangkan oleh Liu Ming Shen di nomor 800 m putra dan 1 perunggu oleh Diva Aprilian di nomor 200 m putri. Total perolehan medali pada hari ini dari cabor Atletik sebanyak 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sehingga secara keseluruhan cabor Atletik telah menyumbangkan 5 emas, 5 perak dan 2 perunggu.