Meriahnya Opening Ceremony POMNAS 2023

Dipublikasikan pada 16 Nov 2023 oleh Administrator


MeriahnyaOpeni

KALIMANTAN SELATAN – Acara Pembukaan (Opening Ceremony) Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII digelar di halaman kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Trikora, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Rabu (15/11) malam.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Hendra Eka Permana didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Wisnu Dewanto Bersama Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Tedi Cahyono.

Opening ceremony yang dihadiri setidaknya 2.338 orang dari 38 provinsi seluruh Indonesia ini, secara resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Acara pembukaan ditandai dengan tembakan busur anak panah oleh Menpora bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang disertai countdown dibuka nya acara POMNAS XVIII dengan diiringi persembahan Firework Show sebagai simbol opening POMNAS  XVIII Kalsel.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggarannya POMNas XVIII ini di Kalsel. Semua ini berkat dukungan penuh Gubernur Kalsel dan seluruh masyarakat,” ucap Menpora.

Lebih lanjut, Menpora menyampaikan POMNAS merupakan kegiatan olahraga yang kompetitif dan berkualitas serta bermanfaat bagi mahasiswa untuk pendidikan karakter.

"Semangat para mahasiswa pada Pomnas XVIII di Kalsel ini untuk dapat jadi juara sebagai kontingen pada ASEAN Games yang akan datang," tutur Menpora dalam sambutannya

Pembukaan ajang multi event bergengsi antar mahasiswa yang berlangsung mulai 12 hingga 22 November 2023 ini, dimeriahkan dengan sajian indah tarian daerah nusantara dan defile dari seluruh kontingen. Tak kalah meriah, Putri Ariani turut mempersembahkan suara emasnya di akhir penutupan acara.

“Malam ini kami mengikuti opening ceremony POMNAS 2023. Acaranya meriah, dihadiri oleh kontingen dari daerah lainnya. Untuk warga Jakarta, mohon doa dan dukungannya agar kami dapat memberikan hasil yang terbaik untuk DKI Jakarta,”ucap atlet futsal yang hadir pada acara pembukaan malam itu.