Pencak Silat DKI Jakarta Raih Juara Umum di POMNAS 2023

Dipublikasikan pada 17 Nov 2023 oleh Administrator


PencakSilatDK

KALIMANTAN SELATAN - Pertandingan cabang olahraga pencak silat di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Tahun 2023 telah sukses menyelesaikan semua nomor lomba pada Kamis (16/11) di Gedung Candra, Banjarmasin.

Di hari terakhir, tim pencak silat DKI Jakarta menutup gelaran dengan membawa pulang 5 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Capaian ini sukses membuat DKI Jakarta mengantongi gelar juara umum.

Sementara itu, posisi juara kedua diraih oleh Jawa Tengah dengan perolehan 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan juara ketiga ditempati oleh Jawa Timur dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Kemenangan ini menjadi catatan penting dalam sejarah cabang olahraga pencak silat di POMNAS 2023 sekaligus penghormatan kepada para atlet yang telah memberikan hasil terbaik untuk DKI Jakarta.

Bangga dengan capaian dari tim pencak silat DKI Jakarta, pelatih pencak silat, Ari Faizal menyampaikan, sejak pagi di partai Final Seni, ia optimis DKI Jakarta akan berhasil mengantongi medali emas.

“Alhamdulillah, sejak pagi di nomor seni tunggal putra-putri pada hari Kamis kemarin, kita berhasil meraih 3 medali emas dan 1 medali perak. Kemudian disusul dengan capaian medali dari nomor tanding,” ungkap Ari.

Sementara itu, Manajer Tim Pencak Silat DKI Jakarta, Tina Martina mengapresiasi perjuangan seluruh atlet DKI Jakarta di cabor pencak silat yang sudah berjuang sekuat tenaga dan memberikan penampilan terbaik.

“Saya ucapkan terima kasih dan sunggug mengapresiasi kepada seluruh atlet dan ofisial tim pencak silat DKI Jakarta yang sudah berjuang di POMNAS 2023," ungkapnya.

Tim pencak silat peraih medali emas pada hari terakhir cabor pencak silat mengaku sangat senang atas capaian mereka saat ini. Kedepannya mereka berharap dapat terus memberikan prestasi yang terbaik bagi DKI Jakarta.