Rekor! Tim Renang DKI Jakarta Borong 23 Emas POMNAS 2023

Dipublikasikan pada 18 Nov 2023 oleh Administrator


Rekor!TimRena

KALIMANTAN SELATAN – Tampil memukau, Tim Renang DKI Jakarta mendominasi laga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2023 Kalimantan Selatan dengan memborong 23 medali emas pada pertandingan yang digelar di Kolam Renang Amandit Aquatic Center, Kandangan, Hulu Sungai Selatan selama empat hari, 15-18 November 2023.

Prestasi yang sangat membanggakan ini mengukuhkan posisi tim renang DKI Jakarta sebagai juara umum dengan total perolehan 23 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah turut bangga atas prestasi bersejarah yang diukir para atlet renang DKI Jakarta di hari terakhir (final) cabor renang pada sabtu(18/11).

“Pada Final renang hari ini kita berhasil menyapu bersih medali emas untuk DKI Jakarta. Prestasi renang tahun ini sungguh luar biasa, menjadi pencapaian tertinggi sejak tahun 2007 dengan raihan 21 emas,” ungkap Kadispora.

“Insya allah, mudah-mudahan di pertengahan penyelenggaraan POMNAS 2023, kita bisa mengunci Juara Umum. Ini merupakan salah satu bentuk motivasi atlet DKI Jakarta lainnya untuk berprestasi lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua Kontingen DKI Jakarta, Abdul Sukur menyampaikan apresiasinya kepada tim renang DKI Jakarta yang telah berhasil mempersembahkan prestasi terbaik dengan menjadi juara umum.

“Apresiasi tinggi dan Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet dan ofisial DKI Jakarta di cabor renang. Prestasi ini sangat membanggakan dan luar biasa," ucapnya.

Selain itu, Heru Miftakhudin selaku Pelatih cabor renang DKI Jakarta, mengaku tim DKI Jakarta yang berlaga di POMNAS 2023, rata-rata terdiri dari atlet yang tergabung di Pelatnas, “Berdasarkan pantauan kami, atlet DKI Jakarta cukup kuat untuk mendominasi di nomor setiap pertandingan. Kami memang optimis bahwa DKI Jakarta bisa memborong banyak medali emas,” bebernya.

Atlet renang DKI Jakarta, Joe Aditya Wijaya Kurniawan mengatakan sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih di POMNAS XVIII dengan raihan lima medali emas.

“Älhamdulillah, saya Joe Aditya berhasil meraih 4 medali emas dan 1 medali perak di POMNAS tahun ini. Saya sangat bersyukur dan ucapkan terima kasih banyak atas doa dan dukungannya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Dispora DKI Jakarta yang sudah mensupport kami para atlet. DKI Jakarta, Juara!” tutup Joe.