Karate Siap Borong Medali POMNAS 2023

Dipublikasikan pada 19 Nov 2023 oleh Administrator


KarateSiapBor

KALIMANTAN SELATAN - Cabor Karate membuka tirai keberhasilan pada hari pertama Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2023 di Kalimantan Selatan. Di hari pertama, tim karate DKI Jakarta berhasil meraih sebanyak 4 medali.

Medali emas pertama cabor karate dipersembahkan oleh Muhammad Yusuf Bintang Susanto di nomor lomba Kumite Under 60 Kg. Prestasi gemilang ini tercipta setelah Yusuf Bintang mengalahkan pesaing kuat dari Jawa Tengah, Muhammad Rizki, yang menempati posisi kedua, dan Victor Logen Siama dari Kalimantan Timur yang berhasil meraih posisi ketiga.

Tak kalah mengesankan, Mohamad Rifqi Alfabian turut menyumbangkan medali perak dalam nomor lomba Kata Perorangan Putra. Sementara itu, dua medali perunggu lainnya berhasil diraih oleh Vito Daffa Nayottama di nomor lomba Kumite Under 67 Kg dan diraih tim Karate Putra DKI Jakarta di nomor lomba Kata Beregu Putra.

Pelatih karate DKI Jakarta, Rudi Faisal mengungkap Keberhasilan ini menandai awal yang gemilang bagi cabor Karate DKI Jakarta di POMNAS 2023. Lebih lanjut Rudi menyampaikan, dengan semangat juang yang tinggi, para karateka DKI Jakarta siap melanjutkan prestasi dan mengukir sejarah baru dalam ajang olahraga mahasiswa nasional tahun ini.

Rudi juga menjelaskan, di ajang POMNAS tahun 2023 atlet DKI Jakarta pada cabor karate terdiri 9 atlet laki-laki dan 8 atlet perempuan. 17 atlet tersebut didampingi oleh 6 ofisial tim.

“Alhamdulillah di hari pertama kita berhasil meraih 4 medali. Dari XX nomor yang dilombakan, mudah-mudahan kita bisa turut menyumbangkan XX medali emas untuk Jakarta. Mohon doanya dari warga Jakarta,” tutupnya.