Selamat! Bulu Tangkis DKI Jakarta Juara Umum POMNAS 2023

Dipublikasikan pada 19 Nov 2023 oleh Administrator


Selamat!BuluT

KALIMANTAN SELATAN - Cabor Bulu Tangkis telah menyelesaikan keseluruhan nomor pertandingan yang digelar selama 6 hari (14-19/11) di GOR Berkat Abadi, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

DKI Jakarta telah menurunkan sebanyak lima atlet putra dan lima atlet putri terbaik di ajang POMNas XVIII. Hal ini terbukti, kontingen DKI Jakarta berhasil meraih gelar Juara Umum untuk cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023.

Manager tim bulu tangkis DKI Jakarta, Heru Haryanto menyampaikan, medali emas berhasil diraih melalui nomor Ganda Campuran (Gerardo Rizqullah Hafidz dan Putri Larasati), lalu di nomor Beregu Putra (Achmad Hidayat, Gerardo Rizqullah Hafidz, Adam Putra Wahyu, Bela Restu Gusti, dan Minjava Sulthoni Mukminin), kemudian penambahan medali emas di nomor Ganda Putri (Putri Larasati dan Silvia Ratih).

Lebih lanjut, Heru juga mengatakan emas lainnya berhasil di raih melalui nomor Ganda Putra yang dimotori Adam Putra Wahyu dan Gerardo Rizqullah Hafidz. Total perolehan medali emas dari tim bulu tangkis DKI Jakarta sebanyak 4 medali.

“Kami bersyukur atlet kita juga berhasil menambah 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Total keseluruhan medali dari tim bulu tangkis DKI Jakarta yaitu 7 medali. Dan kami juga bersyukur hingga seluruh nomor dipertandingkan, perolehan emas DKI Jakarta menjadi yang terbanyak dan menjadi Juara Umum,”ucap Heru.

Wisnu Dewanto selaku Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, mengapresiasi pencapaian para atlet dan ofisial cabor bulu tangkis yang sudah berhasil meraih prestasi Juara Umum di POMNas XVIII. Wisnu menyampaikan, pencapaian ini tidak terlepas dari pembinaan berkelanjutan bagi atlet di DKI Jakarta yang sudah dilakukan dengan sangat baik. Ia juga berpesan agar para atlet tidak cepat merasa puas, namun semakin giat berlatih untuk bisa terus menuai prestasi terbaik.

“Semoga dengan pencapaian juara umum dari cabor bulu tangkis ini bisa mengunci gelar juara umum untuk DKI Jakarta di ajang POMNAS tahun ini,” pesan Wisnu.