Catur DKI Jakarta Borong 11 Medali Emas!

Dipublikasikan pada 20 Nov 2023 oleh Administrator


CaturDKIJakar

KALIMANTAN SELATAN – Cabang olahraga (cabor) catur telah menyelesaikan seluruh nomor perlombaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Tahun 2023 di Kalimantan Selatan pada Minggu(19/11)

Di hari terakhir, DKI Jakarta menutup gelaran POMNAS 2023 dengan menambah 1 medali emas dan 1 medali perunggu melalui Gilbert Tarigan di nomor catur kilat putra, disusul medali perunggu yang diraih Ummi Fisabillah di nomor catur kilat putri.

 Ketua Kontingen DKI Jakarta, Prof. Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si menyampaikan, prestasi luar biasa ini, sukses membuat tim catur DKI Jakarta tampil sebagai juara umum.

“Sebelumnya, tim catur DKI Jakarta mengumpulkan 10 medali emas dan 1 perunggu. Kemudian pada hari terakhir menambah lagi 1 medali emas dan 1 perunggu. Dengan raihan yang memuaskan yaitu total 11 medali emas dan 1 perunggu ini, maka tim catur DKI Jakarta dinobatkan sebagai juara umum,” ucapnya usai mengalungkan medali di Gedung Serba Guna Univ Lambung Mangkurat.

Menurut manajer tim catur DKI Jakarta Dr. Tedi Cahyono, medali emas pertama cabor catur dipersembahkan melalui nomor standar beregu putra yang diperkuat Achmad Lebib Najibi, Akmalnaidi Akbar, Dziththauly Ramadhan, Putu Luhur Apngal Kusuma, dan beregu putri di nomor standar melalui Christine Elisabeth Widya Chandra, Diajeng Theresa Singgih, Dita Karena, dan Shanti Nur Abidah.

Medali emas berikutnya dipersembahkan oleh Gilbert Tarigan di nomor standar perorangan putra, Dziththauly Ramadhan di standar papan terbaik 1, Akmalnaidi Akbar di standar papan terbaik 2, Putu Luhur Apngal Kusuma di nomor standar papan terbaik 3, Dita Karenza di nomor standar papan terbaik 1 putri.

Tak mau kalah, Shanti Nur Abidah di nomor standar papan terbaik 2 putri, Diajeng Theresa Singgih di standar papan terbaik 3 putri, dan Christine Elisabeth Widya Chandra di standar papan terbaik 4 putri turut memberikan medali emas. Kemudian, melalui Ummi Fisabillah di nomor standar perorangan putri ikut memberikan medali perunggu,

Semangat dan pantang menyerah inilah yang ada di benak para pecatur DKI Jakarta untuk bisa memberikan hasil terbaik di ajang POMNAS 2023, dengan harapan dapat memborong banyak medali emas untuk nama baik DKI Jakarta.