Sengit! DKI Jakarta Raih Emas di Final Futsal Putri

Dipublikasikan pada 20 Nov 2023 oleh Administrator


Sengit!DKIJak

KALIMANTAN SELATAN - Tim futsal putri DKI Jakarta keluar sebagai juara 1 dalam laga final futsal putri Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023 yang berlangsung di Borneo Futsal HKSN, Banjarbaru pada Senin(20/11)

Lewat pertandingan yang cukup sengit di partai final, tim putri DKI Jakarta sukses mengalahkan Jawa Barat dengan skor akhir 4-3.

Di babak pertama, meskipun sempat tertinggal dengan skor 2-1 untuk Jawa Barat, namun tim DKI Jakarta bangkit melalui cetakan gol dari Silfianus, pemain bernomor punggung 3. Tim DKI Jakarta berhasil menyamakan kedudukan pada babak pertama di menit ke 17’ dengan skor 2-2.

Pada babak kedua, duel semakin sengit. DKI Jakarta semakin terlihat garang ketika memasuki menit ke 9’ dan 10’. Gol berhasil dicetak pemain bernomor punggung 13’, Nanik, dan gol kedua dipersembahkan oleh Silfianus untuk kedua kalinya. Dalam sekejap, DKI unggul dengan skor 4-2 pada babak kedua.

Hanya saja, pertahanan DKI mulai lengah di menit 18’. Hal ini terbukti ketika nomor punggung 3 dari Jawa Barat berhasil mencetak satu gol. Pertandingan berakhir dengan tiupan pluit dari wasit dengan skor 4-3.

Nur Fitranto selaku Kepala Pelatih tim futsal putri DKI Jakarta menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan yang berhasil dicapai oleh tim futsal putri DKI hari ini.

“Alhamdulillah, senang hari ini bisa berkontribusi untuk DKI Jakarta dengan meraih medali emas. Anak-anak sangat luar biasa, seluruhnya bertanggung jawab dan fokus hingga titik akhir,” ujar pelatih yang akrab dipanggil Anto itu.

Anto menyampaikan, secara permainan, semua taktik dan tekhnik yang telah dilatih selama 3 bulan berhasil dimainkan tim futsal putri DKI Jakarta. “Semuanya telah berjalan lancar dan semua latihan yang telah mereka jalankan betul-betul mereka terapkan,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Pj. Gubernur DKI Jakarta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta dan seluruh Warga Jakarta. Terima kasih atas dukungannya selama ini,” tutup Anto.