Basket 5x5 DKI Jakarta Sukses Membawa Pulang Satu Emas dan Perak di POMNAS 2023

Dipublikasikan pada 21 Nov 2023 oleh Administrator


Basket5x5DKI

KALIMANTAN SELATAN - Cabang olahraga (cabor) bola basket 5x5 sukses meraih satu medali emas melalui nomor beregu putra serta satu medali perak melalui nomor beregu putri di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII, Kalimantan Selatan.

Partai final cabor Bola Basket 5x5 yang berlangsung di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini berlangsung sengit. Tim basket putra DKI Jakarta behasil mengalahkan Jawa Tengah dengan skor telak, 75-48. Namun sebaliknya, tim basket putri DKI Jakarta harus mengakui kekuatan dari Jawa Timur dengan skor akhir 51-97.

Dengan demikian, usai sudah pertandingan cabor basket 5x5 pada ajang POMNAS 2023. Disyon selaku manager Bola Basket 5x5 Putra DKI Jakarta menyampaikan tim basket putra DKI Jakarta berhasil tampil maksimal di partai final hari ini.

"Pada partai final tim putra yaitu DKI Jakarta bertemu dengan Jawa Tengah, kami bersyukur bisa ikut memberikan medali emas untuk DKI Jakarta di ajang POMNAS tahun ini,”ujar Disyon pada Selasa (21/11)

Manager Bola Basket 5x5 putri DKI Jakarta, Eko Pudjihariyanto juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh atlet dan ofisial yang telah berjuang  memberikan hasil terbaik untuk mengharumkan Jakarta.

“Terima kasih kepada seluruh atlet dan ofisial basket 5x5 yang sudah berjuang di ajang POMNAS 2023. Kami berharap, melalui pertandingan final basket hari ini menjadi kontribusi kami untuk mendukung DKI Jakarta agar bisa meraih gelar Juara Umum di ajang POMNas," ungkapnya.

DKI Jakarta mengirimkan 12 atlet basket putra yang bertanding di POMNAS 2023 antara lain Anto Febrianto Boyratan, Daniel William Tunasey Salamena, Fathur Rahman, Fernando Fansco Manansang, Greans Chandra Bartes Tangkulung, Hendrick Xavi Yonga, Jordan Oei, Mohammed Aofar Hedyan, Muhamad Hafizh, Muhammad Rizky Ari Daffa Dewangsa, Refka Djalu Pangestu, Victory dan Jacob Emillio Lobbu.

Sementara untuk tim basket putri DKI Jakarta yaitu Balqis Amira Firdausji, Keisha Hasna Purnama, Made Dita Pramesti Sandradewi, Maida Devina Calista Ariwantri, Mita Istina Wati, Nabila Maharani, Ni Made Hilda Meira, Nur Indah Qur`Ani, Putri Leonita, Rachmadina Devita Sari, Syafa Tasya Putri dan Zefanya Angelina Risdianto.