Tim Panjat Tebing DKI Jakarta Siap Bangkit Kembali di POMNAS Tahun Berikutnya

Dipublikasikan pada 21 Nov 2023 oleh Administrator


TimPanjatTebi

KALIMANTAN SELATAN – Cabang olahraga panjat tebing telah menyelesaikan keseluruhan 6 nomor pertandingan putra/putri yang dipertandingkan selama 4 hari (13-16/11) di Sport Climbing RTH Kijang Palaihari, Tanah Laut dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII.

Keenam nomor pertandingan tersebut antara lain Individu-Speed Record Putra dan Putri, Individu Lead Putra dan Putri dan Individu Boulder Putra dan Putri.

DKI Jakarta mengirimkan 5 atlet yang terdiri dari 3 atlet laki-laki dan 2 atlet perempuan dengan didampingi oleh 4 ofisial.

Di nomor boulder Putra, diwakili oleh Irsyadul Halim sementara putri diwakili Ade Andriani. Sayangnya kedua atlet DKI Jakarta harus gugur di babak kualifikasi.

Selain itu, di babak final Individu lead yang diwakili oleh Muhammad Fauzan dan Ade Andriani, kembali harus mengakui ketangguhan dari provinsi lain, sehingga DKI Jakarta gagal kembali mendapatkan medali.

Begitupun juga dengan nomor Individu Lead yang diwakili oleh Karin Nurazizah, Irsyadul Halim dan Muhammad Fauzan, harus mundur di babak semifinal.

Manager tim panjat tebing DKI Jakarta, Lucky Prasetyo menyampaikan, meskipun kontingen DKI Jakarta pada cabor panjat tebing harus gagal mencapai target, namun kegagalan ini dipastikan akan menjadi bahan evaluasi agar kedepannya dapat berprestasi lebih baik.

“Hal ini tentu menjadi perhatian, khususnya pada cabor panjat tebing level mahasiswa di DKI agar bisa evaluasi, memperbaiki diri, dan menjadi motivasi ke depannya untuk bisa meraih prestasi pada POMNAS berikutnya.. tentunya dengan dukungan dari semua stakeholder,” ungkapnya.