Tim Futsal Putri DKI Jakarta Tenggelamkan Papua Pegunungan 10-2

Dipublikasikan pada 30 Aug 2024 oleh Administrator


TimFutsalPutr

Sumatera Utara- Pada babak penyisihan cabang olahraga futsal putri Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (1/9) Tim Futsal Putri DKI Jakarta menenggelamkan tim Papua Pegunungan dengan skor 10-2.

Pada babak pertama, tim DKI sempat tertinggal terlebih dahulu setelah sepakan Astri Jigibalom merobek jala DKI dari sisi kanan pertahanan pada menit 5.26, 0-1 untuk Papua Pegunungan. Ketinggalan satu gol tidak menyurutkan semangat tim DKI, serangan demi serangan dilancarkan dan DKI mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan Nisma Francida Rusdiana 4 menit berselang.

Kedudukan 1-1 membakar semangat Nisma dkk untuk melesakkan bola lebih banyak ke gawang Papua Pegunungan. Berikutnya, giliran Fitriya Hilda menyumbangkan gol menjadikan skor 2-1 untuk DKI. Tak berapa lama berselang Nisma melesakan bola ke jala Papua Pegunungan menambah skor DKI menjadi 3-1.

Sebelum turun minum, Papua Pegunungan memperkecil selisih gol menjadi 3-2 setelah Lana Elosak yang berusia 16 tahun berhasil menyundul umpan jauh dari belakang. Kedudukan 3-2 bertahan hingga turun minum pengakhir babak pertama.

Pada babak kedua, DKI berusaha memperbaiki pola permainan dengan menyeimbangkan antara offense dengan defense. Terbukti DKI dapat mengunci Papua Pegunungan bahkan menambah 7 gol tambahan hasil sepakan Intan Naliza yang bernomor punggung 12 sebanyak 2 gol, Rani Mulyasari, Nisma Francida Rusdiana, Rani Mulyasari, Shally Salsabila dan own gol pemain Papua Pegunungan beberapa menit sebelum pertandingan selesai. 10-2 untuk DKI.

Raihan ini belum memuaskan Pelatih Futsal Putri DKI Jakarta, Nur Fitranto yang menilai anak asuhnya masih belum bermain secara maksimal. "Kami belum puas, terutama di babak pertama terlihat anak-anak hilang arah, terlihat pada babak pertama masih adaptasi, tapi babak kedua sudah oke dan mendapatkan hasil maksimal," ucap Nur usai pertandingan. “Jadi kalau dilihat hari ini masih belum mencapai top performa, harusnya bisa tampil maksimal. Yang pasti kami targetnya ingin menang untuk melancarkan langkah di babak selanjutnya," tambahnya.

Dari hasil pertandingan ini, DKI memimpin klasmen sementara Grup A yang dihuni 4 peserta yakni DKI Jakarta, Sumatera Utara, DI Yogyakarta dan Papua Pegunungan. Pada grup yang sama, Sumatera Utara berhasil menaklukan DI Yogyakarta 2-1.

Jawa Barat masih perkasa di top klasmen grup B setelah membekuk Kalimantan Timur dengan skor 5-2. Tim Jawa Barat memang akan menjadi pesaing utama DKI selain Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Berikut klasmen sementara futsal putri di Grup A dan B:

Grup A:



DKI Jakarta 
110010-2
Sumatera Utara
11002-1
DI Yogyakarta
10011-2
Papua Pegunungan
10012-10

 

Grup B:



Jawa Barat
11005-2
Banten
10101-1
Papua Barat
10101-1
Kalimantan Timur
10012-5