Senam Aerobik Beri Kejutan, Raih Emas di Nomor Perseorangan Putri

Dipublikasikan pada 07 Sep 2024 oleh Administrator


SenamAerobikB

Sumatera Utara- Krischayani Kurniawan, pesenam aerobik DKI nomor perseorangan putri DKI Jakarta memberi kejutan dengan meraih medali emas setelah meraih angka tertinggi 18.650 saat berlaga di GOR Dispora Sumut, Medan, Sabtu (7/9).

Krischayani mengungguli Della Rosse Ananda Purbowo dari Jawa Timur dengan nilai 18,450 dan Elmalia Virdania Putri dari DI Yogyakarta dengan raihan 17,800.

Cabor senam hingga saat ini menjadi cabor penyumbang medali terbesar bagi DKI Jakarta dimana tujuh emas yang diperoleh lima diantaranya dari senam artistik, satu senam ritmik dan satu lagi dari senam aerobik ini.

Tim senam aerobik DKI yang diturunkan pada PON XXI 2024 beranggotakan empat pesenam yaitu Budi Muhammad Arif Qirom 26 th, Gregorius Agung Iswarabawa 24 th, Krischayani Kurniawan 21 th dan Wulan Septiani  18 th.

Sebenarnya untuk nomor perseorangan, Pelatih Senam Aerobik Jakarta, Fahmy Fachrezzy mengaku sebelumnya hanya menargetkan main di dua hingga tiga besar. “Target kami main di dua atau tiga besar, karena melihat dia masih muda banget kan. Ajang seperti ini kan membutuhkan ketenangan, tapi alhamdulilah kita bisa mengalihkan pikirannya untuk fokus ke gerakannya saja,” ujarnya.

Krischayani Kurniawan merasa bersyukur bisa mendapatkan medali emas. “Alhamdulillah dapat medali emas di PON XXI, karena ini pertama kali aku ikut PON juga,” ujarnya. “Sempat grogi, tapi alhamdulillah bisa aku mengontrolnya di dalam lapangannya. Medali emas ini juga aku persembahkan buat orang tua, pelatih dan tim Jakarta,” tambahnya.

Dengan tambahan satu medali emas ini DKI naik menempati posisi ketiga klasemen sementara PON 2024 setelah dalam beberapa hari ini menduduki peringkat lima. dengan tujuh medali dibawah Jawa Barat dan Jawa Timur yang masing-masing telah memperoleh 10 medali emas.