DKI Jakarta Juara Umum Cabor Senam PON XXI 2024

Dipublikasikan pada 08 Sep 2024 oleh Administrator


DKIJakartaJua

DKI Jakarta Juara Umum Cabor Senam PON XXI 2024

Sumatera Utara - Keseluruhan cabang olahraga senam telah selesai dipertandingkan pada hari ini Minggu (8/9) di GOR Dispora Sumut, Medan. DKI menambah dua medali perak dari cabor senam aerobik pada nomor Putra Perseorangan atas nama Gregorius Agung Iswarabawa dan nomor trio atas nama Gregorius Agung Iswarabawa, Wulan Septiani dan Budi Muhammad Arif Qirom. Sebelumnya cabor senam aerobik telah menyumbang satu medali emas Sabtu kemarin atas nama Rischayani Kurniawan nomor perseorangan putri.

Dari ketiga macam cabang olahraga senam yang diikutsertakan dalam helatan PON XXI 2024 ini, DKI menjadi Juara Umum cabor senam dengan total 7 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu. Hasil sumbangan senam artistik yang terlebih dahulu bertanding dengan perolehan 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu (28-31/8) dan kemudian disusul senam Ritmik dengan perolehan 1 emas 3 perak dan 1 perunggu (3-4/9) . Dan yang terakhir senam aerobik yang melengkapi pundi medali DKI dengan 1 emas dan 2 perak (7-8/9).

Meskipun tetap menjadi Juara Umum cabor senam, DKI tidak dapat mencapai target awal yang ditetapkan untuk cabor senam secara keseluruhan yang menargetkan delapan medali emas.

“Alhamdulillah DKI Jakarta mendapatkan Juara Umum Cabor dengan mendapat 7 emas 8 Perak dan 2 Perunggu dari target 8 emas”, ungkap Eko Pudjihariyanto, M.Pd, Manajer Cabor Senam DKI dalam pesan whatsappnya.

Raihan PON 2024 ini pun masih dibawah dari capaian cabor senam pada PON XX 2021 di Papua dimana kala itu DKI memperoleh  8 emas 4 perak dan 6 perunggu.