Perak Ditambahkan Sylvia Silimang Penembak Senior DKI

Dipublikasikan pada 12 Sep 2024 oleh Administrator


PerakDitambahk

Aceh- Memasuki hari ketiga kontingen cabor menembak menambahkan satu medali perak dari nomor skeet perorangan putri. Perak diperoleh atlet penembak senior Sylvia Silimang 54 th yang harus berduel dengan lima penembak lainnya yang salah satunya adalah anaknya sendiri Daniella Marchianno Lumi 19 th.

 

Bertanding di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Banda Aceh, Kamis (12/9) Sylvia memperlihatkan kematangan pengalamannya. Atlet yang lahir pada  tanggal 08-09-1970 ini sangat terlihat santai bertanding dengan lawan-lawannya yang mayoritas masih berusia muda kecuali Sarmunah atlet Papua yang berusia 56 tahun.

 

Penyisihan dilakukan dengan sistem hit terendah dalam beberapa tembakan akan dieliminasi secara bertahap sampai ditemukan tiga besar. Atlet Jawa Barat yang pertama kali keluar karena hitnya hanya 6, kemudian selanjutnya atlet dari sumatera utara yang menyusul Jawa Barat yang keluar karena hanya mengantongi nilai hit 13. Bersisa empat orang atlet yang masing-masing dua orang berasal dari Papua dan DKI Jakarta.

 

Dengan kondisi tinggal empat atlet tersisa,  Anas Santoso penembak putra DKI sempat melempar candaan. “ Kira-kira dikasih ke Daniella gak nih?’, tanyanya. Mengingat Daniella adalah anaknya yang mungkin saja memperoleh perunggu, bisa saja Sylvia mengalah dan memberi kesempatan kepada anaknya. Namun Sylvia tetap konsisten menembak secara tepat meskipun Daniella harus terhenti dengan perolehan hit 18. Seolah ingin mengajarkan kepada Daniella bagaimana cara berjuang dan pantang menyerah untuk mencapai hasil yang diinginkan.

 

Pada target ke 40, Sylvia sempat memprotes juri dikarenakan saingan terberatnya Sarmunah melakukan kesalahan urutan tembak,  namun poin hit Sarmunah tetap diakui.

Tersisa tiga penembak, Sylvia berhasil menyalip Fany Febriana Wulandari dari Papua yang hanya mendapatkan 26 hit, perunggu untuk Fany. Namun Sylvia tidak mampu mengejar hit Sarmunah sebanyak 31 dikarenakan dia hanya mendapatkan hit 29. Sylvia berhak atas Perak dan Sarmunah mendapatkan emas.