Emas dan Perunggu Direbut Tim Beregu Putri dan Putra Tenis Meja DKI Jakarta

Dipublikasikan pada 30 Aug 2024 oleh Administrator


EmasdanPerung

 Sumatera Utara- Satu medali emas berhasil direbut beregu putri cabor Tenis Meja DKI Jakarta di ajang PON XXI Aceh Sumut 2024, Kamis (12/9) sore. 


Pada pertandingan lain, tim beregu putra Tenis Meja DKI Jakarta meraih medali perunggu setelah dikalahkan kontingen Jawa Timur di babak semifinal. 


Pertandingan semifinal dan final tim beregu putra dan putri cabor tenis meja PON XXI Aceh Sumut 2024 digelar di GOR Angsapura, Medan, Sumatera Utara dimulai sejak pagi hingga sore. 


Pada babak semifinal, tim beregu putri DKI sempat tertinggal 1-2 namun dengan  kegigihan dan semangat pantang menyerah berhasil membalikkan keadaan dan mengalahkan Jawa Barat 3-2 . 


Di babak final, tim beregu putri DKI Jakarta menguasai pertandingan sehingga mampu mengalahkan kontingen Jawa Timur dengan skor telak 3 - 0.


Kemenangan ini disebabkan adanya perubahan taktik pelatih Anang Sutriyono yang memainkan Mira Fitria di partai ketiga menggantikan Anastasya Almaira.


Anang bersyukur tim beregu putri yang diperkuat Rina Sinthia, Desi Ramandandi, Mira Fitriah dan Anastasia, mampu meraih medali emas sesuai target yang ditetapkan di ajang PON XXI Aceh Sumut 2024.


"Alhamdulilah hari ini tim beregu putri dan putra tenis meja telah menyumbangkan medali emas dan perunggu. Satu langkah maju menuju target raihan tiga medali emas yang telah ditetapkan," ujar Anang, Kamis (12/9) sore. 

Di ajang perhelatan PON XXI Aceh - Sumut 2024 ini, cabor Tenis Meja kontingen DKI Jakarta mengikuti tujuh nomor pertandingan.


"Ada lima nomor pertandingan lagi yang akan diikuti atlet putra putri Tenis meja yakni dua ganda dan perseorangan serta satu mix atau campuran putra - putri," ungkapnya. 


"Kunci kemenangan tim beregu putri Tenis Meja DKI Jakarta terlihat saat berhasil membalikkan suasana permainan di babak semifinal melawan tim Jawa Barat. Sehingga di babak final, kepercayaan empat atlet putri lebih bersemangat lagi mengalahkan tim kontingen Jawa Timur", tambahnya


"Kami optimis atlet putra putri tenis meja akan menambah raihan tiga hingga empat medali emas di lima nomor pertandingan yang akan digelar beberapa hari ke depan," tutupnya.