Bridge DKI Jakarta Borong Medali Nomor Pasangan Putri PON XXI 2024

Dipublikasikan pada 13 Sep 2024 oleh Administrator


BridgeDKIJaka

Takengon, Aceh- Pada PON XXI Aceh Sumut 2024 ini, cabang olahraga Bridge mempertandingkan lima nomor diantaranya Putra dan Putri Beregu, Campuran Beregu, serta Putra dan Putri Pasangan.

Bertanding di Portola Grand Renggali Hotel Takengon Aceh, cabor Bridge nomor pasangan putra dan putri telah dimulai sejak Senin (9/9) hingga Rabu (11/9) untuk Babak Penyisihan dengan keseluruhan terdapat 27 ronde atau sembilan ronde per harinya. Dan DKI Jakarta mempersiapkan tiga pasang atlet baik putra dan putri untuk nomor ini. 

Dan di partai final pasangan putra dan putri yang dilaksanakan Kamis (12/9) kemarin, DKI meloloskan seluruh pasangan. Pasangan putra DKI yakni Franky Steven dan Jemmy B Bojoh, Robert Parasian dan Julius A. George serta Taufik Gautama dan Leslie Gontha. Sedangkan pasangan putri DKI menurunkan Kristina Wahyu M dan Suci Amita,  Lusje Olha Bojoh dan Julita G.J. Tueje serta Rury Andhani dan Conny Eufke S.

Dari data atlet PON XXI 2024, DKI Jakarta menurunkan banyak pemain senior yang berusia diatas 50 tahun, ini menandakan bahwa PON memiliki gengsi nasional kedaerahan sehingga tiap daerah ingin mendapatkan hasil terbaik.

Bertanding selama sekitar delapan jam hingga menyelesaikan 9 ronde final, secara menyakinkan seluruh pasangan putri DKI memborong seluruh medali.  Emas diperoleh Conny Eufke Sumampouw (49) dan Rury Andhani (40), perak diraih Julita G.J. Tueje (57)dan Lusje Olha Bojoh (54) sedangkan berhak atas perunggu Kristina Wahyu Murniati (42) dan Suci Amita Dewi (42).

Sedangkan pada nomor pasangan putra, DKI Jakarta  berhasil meraih medali emas dari pasangan Taufik Gautama Asbi (57) dan Leslie Gontha (50). Dan untuk medali perak dan perunggu dihadiahi kepada pasangan Jawa Timur. Upacara Penghormatan Pemenang langsung dilaksanakan setelah seluruh final selesai Kamis (12/9) kemarin.

Pelatih tim Bridge DKI, Dr. Abdul Halim, M.Pd atau yang akrab dipanggil bang Halim saat dihubungi secara terpisah menjelaskan bahwa target tim cabor Bridge DKI Jakarta pada PON XXI 2024 sebanyak tiga medali emas. “Target kita 3 emas, bahkan bisa lebih”, ujarnya mantap.

Namun ia juga tetap meminta dukungan dan doa kepada seluruh pihak terutama warga Jakarta agar target yang ditetapkan dapat tercapai dengan lancar. “Mohon doanya semua”, harapnya.

Setelah ini, akan dilangsungkan pertandingan nomor Putra Beregu, Putri Beregu dan Campuran Beregu  yang dijadwalkan mulai hari ini Jumat (13/9) sampai dengan Rabu (18/9) mendatang.