Lebihi Target Harian PON 2024, Cabor Renang DKI Jakarta Raih 3 Emas

Dipublikasikan pada 15 Sep 2024 oleh Administrator


LebihiTargetH

Sumatera Utara- Tujuh nomor pertandingan perseorangan maupun tim beregu digelar di Kolam Renang Selayang Dispora Sumut pada hari pertama cabor renang dipertandingkan Sabtu (14/9). Kontingen DKI Jakarta Cabor renang meraih tiga medali emas dan lima perunggu dari ketujuh nomor tersebut. Cabor renang akan dipertandingkan mulai tanggal 14 sampai dengan 19 September 2024 atau sekitar enam hari.

Nicholas Karel Subagyo dari nomor pertandingan 400 meter gaya bebas putra,  Adelia Chantika Aulia 200 meter dari gaya punggung putri dan Elysa Chloe Pribadi dari nomor 50 m gaya dada putri menjadi tiga atlet renang peraih medali emas.

Lima perunggu diperoleh dari Jason Donovan Yusuf 200 meter gaya punggung putra, Gagarin Nathaniel 50 meter gaya dada putra, Serenna Karmelita Muslim 400 meter gaya bebas putri, Flairene Candrea Wonomiharjo 200 meter gaya punggung putri dan estafet 4 x 200 meter gaya bebas putri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansah mengatakan, hari pertama digelarnya tujuh nomor pertandingan di cabor renang PON XXI Aceh - Sumut 2024 menargetkan meraih dua medali emas atau dengan kata lain melewati dari target harian.

"Alhamdulilah, atlet renang kontingen DKI Jakarta menyabet tiga dari target dua medali emas pada tujuh nomor pertandingan yang digelar di kolam renang Selayang Dispora Sumut," ujar Andri Yansah, Sabtu (14/9).

Ia juga optimis medali emas dari cabor renang di ajang PON XXI Aceh - Sumut 2024  semakin banyak diraih oleh para atlet putra – putri mengingat masih banyak nomor yang belum dipertandingkan.

"Target perolehan emas cabor renang dari sejunlah nomor yang dipertandingkan di PON XXI Aceh - Sumut 2024 di atas dua digit," paparnya.

Andri juga kerap berpesan kepada atlet putra - putri cabor renang menjaga kesehatan, semangat, fokus, dan sebelum tanding minta doa restu dari orang tua agar mampu meraih medali emas di PON XXi Aceh - Sumut.

"Kami optimis atlet putra - putri cabor renang DKI Jakarta akan meraih pundi medali emas sebanyak mungkin di ajang PON XXI," ungkapnya meyakinkan.