Tim Rugby Sevens Putra dan Putri DKI Jakarta Pastikan Tiket Ke Final

Dipublikasikan pada 18 Sep 2024 oleh Administrator


TimRugbySeven

Banda Aceh- Berlaga di Stadion Mini Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh Rabu (18/9) tim Rugby Sevens Putra dan Putri DKI Jakarta memastikan tiket ke final setelah  mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Bertanding terlebih dahulu, tim rugby Sevens putra DKI Jakarta memastikan ke babak final PON XXI Aceh Sumut 2024 setelah pada partai semifinal mengalahkan Papua Tengah dengan skor cukup jauh 34-7. Pada babak pertama, tim Rugby putra DKI Jakarta sangat menguasai pertandingan ditandai dengan skor yang dicetak cukup jauh 24-0 sampai dengan turun minum. Pada babak kedua Jakarta menambahkan 10 poin dan Papua Tengah hanya berhasil mencetak tujuh poin sampai akhir pertandingan.

Dilanjutkan pertandingan semifinal putri antara tim Rugby  Sevens DKI Jakarta melawan Aceh dengan hasil 32-0 tanpa balas. Tim Rugby putri DKI yang diperkuat Andi Riya Palesangi (24), Judith Anastasya (21), Monike Ardilla (23), Nadya Silvy Khoirunnisa (27), Nurul Sifa Kusumawarsari (23), Oktavia Nurul Aini (23), Pipit Ayu Lestari (26), Rahma Andira Putri (25), Shalza Putrianingsih (23), Sheila Nur Vierdhana (24), Wardhana Nurul Fajrin (26) dan Yesi Okta Sari (28) ini tampil terlalu tangguh bagi tim Aceh. Kecepatan lari Pipit Ayu Lesstari dkk seakan tak terbendung sejak awal pertandingan ditambah dengan akurasi tendangan yang kerap menciptakan skor bagi DKI Jakarta.

Pada partai final besok Kamis (19/9), tim Rugby putri DKI Jakarta akan bertanding terlebih dahulu pukul 09.30 melawan tim Papua. Sedangkan pada final putra tim DKI Jakarta akan melawan tim Aceh yang dijadwalkan sejam setelahnya.

Menurut Iswahyudi, pelatih tim Rugby Sevens DKI Jakarta keberhasilan para atletnya dalam pertandingan semifinal tadi didasarkan pada kerjasama yang baik dipadukan dengan kecepatan lari dan akurasi tendangan.

"Dari pertandingan ke pertandingan, tim makin solid dan makin padu, kerja sama antarpemain makin baik jadi hasilnya memuaskan," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kondisi cuaca menjadi faktor pendukung  bagi penampilan para atlet di lapangan dimana saat kondisi hujan dapat mengakibatkan lapangan menjadi licin dan kurang maksimal.

Ini merupakan kesempatan bagi tim putra Rugby DKI Jakarta untuk meraih medali emas mengingat pada  PON XX Papua 2021 tim DKI Jakarta hanya mampu menduduki peringkat kedua dengan medali perak.