Siap Berlaga Di PEPARNAS XVII Solo 2024, Kontingen DKI Jakarta Berangkat Hari Ini

Dipublikasikan pada 02 Oct 2024 oleh Administrator


SiapBerlagaDi

JAKARTA- Menyusul acara pelepasan kontingen DKI Jakarta oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setiono pada hari Senin lalu di Balai Agung Balaikota Jakarta dihadapan perwakilan atlet, pelatihan dan official, pagi ini Rabu (2/10) pukul 08.00, kontingen DKI Jakarta siap diberangkatkan untuk berlaga di ajang olahraga PEPARNAS XVII 2024. Secara umum Sekda DKI berharap agar para atlet bertanding dengan penuh semangat dan dapat meraih predikat Juara pada ajang Peparnas XVII Solo 2024 ini.

Bertolak dari Gelanggang Olahraga Ciracas Jl. Raya Jakarta Bogor Ciracas Jakarta Timur, kontingen DKI Jakarta dari tiga belas cabang olahraga yang akan diikuti menggunakan sembilan armada bis Jetbus Harapan Jaya yang telah disiapkan panitia kontingen DKI dan beberapa personel menggunakan kendaraan pribadi.

Dari data yang diperoleh terdapat 112 atlet, 47 pelatih dan 38 kategori non kampus yang berangkat menggunakan kesembilan armada bis dan 91 orang lainnya menggunakan kendaraan pribadi. Dan keseluruhan kontingen yang diberangkatkan melalui jalur darat hari ini akan diarahkan terlebih dahulu ke Stadion Manahan Solo untuk mendapatkan kartu akreditasi sebelum diantar ke masing-masing hotel tempat kontingen cabor menginap.

Berikut hotel tempat menginap para kontingen DKI diantaranya: cabor Boccia di Lorin Dwangsa dan Lorin Syariah, tenis meja di Grand Mercure Solo Baru, Atletik di Hotel Mahalaya, Renang di Hotel Lorin Syariah, Bulutangkis di Lor In, Lor In Dwangsa, Lor In Syariah, cabor Anggar di Hotel Solia Zigna, Angkat Berat di Sunan Hotel, Menembak di Harris Hotel, Tenis Lapangan di Hotel Solo Paragon, Judo Netra di Hotel Swissbell Saripetojo, Catur di Lor In Dwangsa, Bowling di Kusuma Sahid Prince Hotel dan e-Sport di Adhiwangsa Hotel.

Untuk berpartisipasi dalam ajang kompetisi atlet disabilitas nasional Peparnas XVII Solo 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan National Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Provinsi DKI Jakarta akan mengirimkan 349 orang dengan rincian 1 Pengarah, 1 Wakil Pengarah, 1 Penanggung Jawab, 1 Ketua Kontingen, 13 Manager, 13 Wakil Manager, 66 Official, 13 Medis, 53 Pelatih, 22 Asisten Pelatih dan 165 Atlet. Selain itu, untuk publikasi dan pemberitaan seputar Peparnas XVII 2024, Dispora DKI Jakarta, bekerjasama dengan beritajakarta.id akan mengirimkan tim media berjumlah 25 orang dengan rincian 3 Jurnalis dan 22 content creator.