Jelang Hari Pertandingan, Kadispora DKI Jakarta Beri Motivasi Langsung Ke Atlet

Dipublikasikan pada 30 Aug 2024 oleh Administrator


JelangHariPer

Solo-Sore hari nanti Minggu (6/10) Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo Tahun 2024 akan dibuka secara resmi dan esok hari seluruh cabang olahraga sudah memulai pertandingan di hari pertama. Kesempatan ini digunakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah untuk berkeliling menemui para atlet DKI Jakarta dari berbagai cabor yang diikuti kontingen Jakarta. 

Ditemani Sekretaris Dinas Hendra Eka Permana dan para jajarannya, Andri memberikan motivasi kepada seluruh atlet peparnas DKI Jakarta untuk benar-benar mempersiapkan diri berjuang demi nama baik DKI Jakarta.

Pada kesempatan terakhir, Andri menyambangi atlet renang setelah sebelumnya bertemu dengan para atlet dari cabor bulutangkis, anggar, tenis meja, boccia dan catur.

Dalam kesempatan itu, Andri menjelaskan bahwa atlet-atlet DKI Jakarta yang akan bertanding untuk membawa nama baik Jakarta untuk tidak merasa berjuang sendiri, melainkan mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta, NPC DKI Jakarta, official dan bahkan seluruh masyarakat Jakarta yang selalu mendukung, mensupport dan mendoakan seluruh atlet-atlet yang berlaga di Peparnas 2024.

Ia juga berpesan kepada atlet-atlet senior yang memiliki pengalaman bertanding di Peparnas Papua  untuk memberikan pengalamannya, pembelajarannya, pengetahuannya kepada atlet-atlet yang baru sehingga memiliki kesiapan mental dan teknis untuk menghadapi Peparnas XVII 2024 ini. Begitu pula sebaliknya kepada atlet yang baru  ia juga berpesan agar memperhatikan pembelajaran yang diberikan para atlet senior sehingga tercipta kekompakan antar atlet.

“Dan terakhir, semoga semuanya tuh kompak, kerjasama, saling mendukung  supaya para atlet ini maksimal dalam merebut prestasi terbaik untuk DKI Jakarta”’ harapnya.

Persiapan atlet sejak dari satu tahun yang lalu melalui pelaksanaan TC di masing-masing cabor menjadikannya yakin para atlet DKI Jakarta mencapai target yang telah ditetapkan. “Siapapun lawannya harus kita kalahkan kalau kata D’Masiv Jangan Menyerah”, serunya bersemangat. 

Dalam kesempatan terakhir, ia berpesan agar para atlet tentap berkonsentrasi dan fokus mempersiapkan pertandingan demi pertandingan yang akan dimulai esok hari. “Jangan sombong,  jangan terlalu percaya diri tetap rendah hati dan selalu berdoa kepada Allah SWT, saya selalu tanamkan sebelum bertanding sempatkan video call kepada orang tuanya minta doa restu minta keikhlasan sehingga para atlet mendapatkan energi tambahan selain latihan dan semangat, yakni doa orang tua”, pesannya.

Ia juga berterima kasih dan mempercayakan kepada para official yang dianggapnya memiliki pengalaman dan profesionalitas  dalam mengantarkan para atlet berlaga di ajang olahraga bagi penyandang disabilitas terbesar nasional ini.