Hendra Berhasil Bidik Emas Di Nomor 10m Air Rifle Standing Men SH-1

Dipublikasikan pada 30 Aug 2024 oleh Administrator


HendraBerhasil

Solo- Berlaga di Ballroom Haris Hotel, Hendra (42) atlet Para Menembak DKI Jakarta merebut medali emas pada nomor 10m Air Rifle Standing Men SH-1 Perorangan, Selasa (8/10).

Pada babak kualifikasi di pagi hari yang diikuti 14 atlet, Hendra sempat menduduki peringkat ke-5 dibawah Mahyudi asal Kalimantan Selatan, Viktori Septiadi Jawa Barat, Sunjaya Jawa Barat, dan Hamzah Asnawi dari Riau. Namun pada babak final yang digelar siang harinya dan menyisakan 8 atlet, Hendra berbalik memimpin dengan total poin 229,8, mengungguli peringkat pertama pada babak kualifikasi Mahyudi yang hanya meraih 227,4 poin pada babak final dan berhak atas medali perak. Posisi ketiga ditempati Viktori Septiadi dengan total poin 205. Kemenangan ini sangat berarti bagi Hendra karena ini kali pertamanya mengikuti kejuaraan dan bahkan bisa langsung mendapatkan medali emas. "Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa meraih medali emas di Peparnas ini, karena ini pengalaman pertama saya," ungkapnya.

Ia juga memotivasi seluruh rekan-rekan atlet para menembak DKI Jakarta lainnya untuk terus memberikan yang terbaik dengan meraih medali emas berikutnya. “Saya ingin teman-teman bisa meraih medali emas”, harapnya.

Hingga hari ini cabor Para Menembak sudah menyelesaikan dua nomor dari total tujuh nomor yang dipertandingkan, sehingga masih menyisakan lima medali yang akan diperebutkan hingga Sabtu (12/10). Nomor-nomor yang masih akan dipertandingkan diantaranya R4 (10 m Air Rifle Standing Mixed SH-1), P1 (10 m Air Pistol Men SH-1), P2 (10 m Air Pistol Woman SH-1), R3 (10 m Air Rifle Prone Mixed SH-1) dan R5 (10 m Air Rifle Prone Mixed SH-2).

Selain Hendra, kontingen DKI Jakarta cabor para menembak membawa enam atlet pria dan terdapat atlet wanita satu-satunya atas nama Sella Diah Pertiwi (25).